Tips Menjadi Pemimpin Bangsa


Menjadi penguasa bangsa ini sangat banyak peminatnya, tetapi sadarkah kita karena banyaknya peminat jadi pemimpin bangsa, banyak cara yang di halalkan yang sebenarnya tidak halal atau haram. Maka penulis mencoba memberikan solusi bagi kalian yang nantinya akan atau ingin jadi pemimpin bangsa yang benar.
Tips 1
Mulai dari sedini mungkin biasakan diri berbuat jujur, dan ingat tidak ada kata terlambat untuk berbuat jujur usahakan mulai dari sekarang, dan bagi kalian yang masih duduk di bangku sekolah, adalah hal yang baik kalau kalian jujur mulai dari ulangan di sekolah, jangan dengarkan kata orang yang tidak memberikan nasehat yang baik bagi kalian, dan apabila dalam ulangan ada temanmu yang meminta jawaban kepadamu hiraukan saja, dan kalau ada juga temanmu menyarankan atau menyuruhmu menyontek jangan dengarkan. Ingat kamu ingin jadi pemimpin besar, maka mulailah dari hal yang kecil, di musuhi teman itu mungkin efek dari kejujuran, mungkin ada temanmu yang tidak senang dengan kejujuranmu, hiraukan saja karena anda adalah calon pembesar bangsa maka jangan di bawah ke dalam hati perkataan atau olokan temanmu. Katakan saja kepada temanmu "terima kasih teman atas masukannya tetapi ingat kalau semua yang terjadi hari ini adalah cerminan kita masa depan dan saya hanya mencoba memperbaiki hari ini karena saya mengharapkan yang besar di masa depan" kalau sudah seperti itu maka tak ada yang bisa menghadang kita menjadi pemimpin bangsa ini, Ingat kepintaran dapat diraih tetapi karakter diri hanya dapat di raih apabila di mulai dari sedini mungkin dan prosesnya lama, itulah mengapa di indonesia banyak terjadi korupsi karena para pemimpin bangsa ini hanya  memiliki kepintaran tetapi tak punya karakter seorang pemimpin maka mari sebagai generasi muda kita yang harus memutus krisis kepemimpinan di indonesia.
Tips 2
Biasakan berbuat baik kepada semua orang, walaupun anda di hina atau di fitnah orang lain, jangan balas kebencian dengan kebencian, ingat ada hukum pembalasan dalam hukum ini mengatakan seperti ini
"kebencian yang di balas kebencian bagai api yang di padamkan dengan api seehingga tak mungkin terpadamkan sementara kebencian yang di balas dengan kebaikan sebenarnya bukan berarti persoalan selesai karena kebaikan yang di buat membuat orang lain sadar bahwa orang yang membenci kita adalah salah, dan anda bisa buktikan sendiri! dan ibarat memadamkan api dengan air 
So yang mana lebih efektif saya rasa anda sudah tahu itu.
Jadi marilah berbuat baik, bukan untuk dilihat oleh orang lain, bukan untuk di nilai baik oleh orang lain tetapi untuk diri sendiri karena kehidupan di dunia hanya sementara jadi ikhlas lah berbuat baik itulah mengapa bangsa ini masih bobrok karena para pemimpin ini tak ikhlas dalam berbuat baik, tak ikhlas mengurus rakyatnya, maka sebagai calon pemimpin bangsa mari kita tunjukkan kebaikan yang ikhlas kepada semua orang bahkan yang membenci kita.
Tips 3
Ikhlas dalam memimpin bangsa di butuhkan kerelaan atau keikhlasan maka mari berbuat ikhlas dalam menjalani hidup dan sebaiknya mulai dari sekarang, kegagalan ke kalahan adalah hal yang biasa ingat kita dapat berada dalam dua pilihan berhasil atau gagal, jadi jangan kecewa karena bisa saja kita berhasil atau gagal dalam kehidupan. Dan ini yang tidak di miliki pemimpin bagsa ini Ikhlas memimpin rakyat semuanya di dasarkan oleh uang sehingga korupsi menjadi jadi di negara ini maka mari kita ikhlas menjalani hidp sebagai calon pembesar bangsa.

Catatan:

3 kata kunci untuk jadi pemimpin bangsa yang benar yaitu: Jujur, baik, dan Ikhlas.
dalam Tips yang di sampaikan terdapat 2 kata yang sering muncul yaitu Biasakan, dan Mulai dari kecil
karena pemimpin yang sukses bermula dai hal hal kecil yang di anggap remeh oleh orang lain, dan terbiasa atau membiasakan hal hal positif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar