Krisis Kepemimpinan Indonesia


Indonesia merupakan negara kepulauan dengan sumber daya alam yang sangat melimpah, tetapi sampai saat ini indonesia belum makmur-makmur juga, pertanyaannya mengapa! ternyata jawabannya adalah krisis kepemimpinan bagi bangsa ini.
Lihatlah lebih dari 100 pejabat public baik tingkat kabupaten, provinsi, sampai negara tersandung masalah hukum, ini menunjukkan tidak adanya jiwa kepempinan di negara ini.
Saat para pejabat negara ini sibuk menggondol uang rakyat, justru rakyat harus mengais sampah untuk sesuap nasi. ketika presiden sibuk mengumbar akan keberhasilannya menurunkan angka orang miskin di indonesia, justru setiap hari ada saja balita yang meninggal karena gizi buruk, lalu terlalu burukkah ketika kita tidak percaya akan para penguasa negeri ini, masih pantaskah negara ini  di sebut negara yang ramah ketika kehidupan di indonesia tak pernah ramah bagi rakyat kecil, lalu mengapa krisis kepemimpinan di indonesia terus terjadi. Jawabnya karena semua elemen penguasa memberikan warisan kotor kepada pemuda yang sebenarnya baik, tetapi karena lagi lagi kekuasaan di jadikan tuhan maka semua yang baik jadi kotor lalu berlebihankah kalau kita menyebut negara ini tempatnya setan berkeliaran.
untuk itu kita butuh pemimpin yang mampu memberikan yang terbaik bagi banngsa ini, pertanyaannya siapa?
apakah kamu ataukah saya! siapapun ingatlah pesan ini 
"pemimpin adalah jabatan yang terhormat dan mampu menghormati rakyatnya"
"pemimpin yang hebat adalah oemimpin yang pada saat rakyatnya menderita dia ikut merasakan penderitaan rakyatnya dan pada saat rakyat bahagia dia yang paling terakhir yang bahagia"
terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar