kisah tragis manusia kloning


Al kisah di sebuah rumah sakit di sebuah kota lahirlah seorang anak dari hasil kloning yang di lakukan, si anak itu di persiapkan untuk di ambil bagian tubuhnya untuk orang sakit yang membutuhkan.Si anak itu pun di beri nama "manklon" atau singkatan dari manusia kloning, anak ini pun di isolasi ia di tempatkan dalam suatu ruangan di rumah sakit. Dan tak di berikan ruang untuk meninggalkan rumah sakit. selama di rumah sakit ia pun tidak di berikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan, waktu pun terus berjalan dan mulailah si "manklon" memulai kisahnya.
Pada pagi yang cerah di dalam ruangan dalam rumah sakit si manklon sedang terdiam menghadap sebuah tembok, usianya baru 7 tahun tetapi tak pernah merasakan kasih sayang orang tua, anak itupun juga tak tahu mengapa ia di lahirkan ke dunia. Tetapi si manklon bukanlah anak yang lemah dia adalah anak yang periang di pagi itu si manklon sedang mencari katak untuk di jadikannya teman dia pun menyusuri got got. sedang asyik mencari katak si manklon di kejutkan oleh seorang perawat, hai manklon kamu sedang ngapain kata perawat. si manklon pun menjawab aku sedang mencari katak, si perawat pun membentak si manklon dan menyuruh si manklon masuk ke ruangannnya, si perawat mengatakan, kamu jangan main main di luar nanti kamu bisa sakit dan tubuhmu menjadi rusak, cepat! masuk ujar si perawat. Manklon pun masuk ke ruangannya sambil sedih, dalam hati si perawat berkata, kalau si manklon sakit kan berbahaya bisa bisa tubuhnya tidak bisa di gunakan untuk di berikan kepada orang yang membutuhkan, bisa rugi rumah sakit ujar si perawat.
Di dalam ruangannya si manklon sedang berpikir mengapa semua orang di sekelilingnya selalu melarangnya bermain, sementara tak seorang pun yang peduli kepadanya. Ia sangat sedih dan kemudian si manklon tersadar setelah seorang perawat sedang berbincang dengan dokter di dekat ruangan manklon. si perawat berkata, dokter kapan si manklon di manfaatkan tubuhnya, dokter pun menjawab lima belas hari lagi, sudah ada pasien yang membutuhkan jantung dan hati ujar dokter. Setelah mendengar pembicaraan itu si manklon pun sedih dia baru tahu bahwa ia sengaja di lahirkan ke dunia untuk di ambil bagian tubuhnya.
Pada malam hari si manklon pun mencoba melarikan diri dari rumah sakit ia menunggu di depan ruangannya. Sampai ada ibu ibu yang akan meninggalkan rumah sakit si manklon pun ikut bersama si ibu keluar dari rumah sakit, dengan sedikit tergesah gesah si manklon masuk kedalam mobil ibu itu, dengan sembunyi sembunyi akhirnya mobil ibu itupun telah keluar dari rumah sakit dan singga di sebuah SPBU untuk mengisi bensin si manklon pun keluar dari mobil ibu itu, saat si ibu sedang memberikan uang nya kepada karyawan SPBU.
si manklon lari tergesah gesah se akan ada yang memburunya di belakang, ia tak tahu ke mana ia akan pergi si manklon hanya terus berlari dan berlari sampai akhirnya si manklon tidak mampu berlari lagi dan tidur di depan sebuah rumah sederhana. Pagi pun menyongsong si manklon terbangun dari tidurnya yang melelahkan setelah di bangunkan pemilik rumah. Si manklon di tanya oleh pemilik rumah mengapa kamu ada di sini dimana kamu tinggal dan siapa orang tuamu. si manklon hanya terdiam dan tak dapat menjawab sehingga akhirnya pemilik rumak yang bernama pak raden menyuruh si manklon masuk kerumahnya.Si manklon akhirnya menceritakan kisahnya, setelah mendengar perkataannya akhirnya si pemilik rumah melaporkan ke kepolisian tentang kasus yang menimpa si manklon.
Akhirnya kasus yang menimpa si manklon di sidangkan dalam pengadilan tetapi apa yang terjadi harapan pak raden dan si manklon akhirnya sirnah keputusan pengadilan memenangkan pihak rumah sakit dan akhirnya si manklon di kembalikan ke rumah sakit, pak raden yang tak rela akhirnya mengamuk dalam persidangan dan menyerang hakim, tetapi yang terjadi pak raden akhirnya harus meregang nyawa akibat di tembak kepolisian, si mankol hanya terdiam dan mengeluarkan air mata, ia tak pernah tahu mengapa ia menyaksikan pembunuhan pak raden, Setelah itu akhirnya si manklon di bawah ke rumah sakit dan di tempatkan di ruang isolasi yang seakan akan si mankol adalah penjahat yang harus di singkirkan karena kejahatannya. Padahal si mankol tak pernah tahu apa yang terjadi, si mankol merasa dunia tak adil kepadanya di dalam ruang isolasi si mankol menulis sebuah kalimat di dinding dengan mengguakan tangannya dalam tulisan itu si mankol memberikan pesan bahwa biarlah saya menjadi manusia terakhir yang merasakan tak adilnya dunia .
Akhirnya ke esokan harinya si mankol di bawah ke luar ruangan dan di bawah masuk ke ruangan operasi, si mankol sudah tahu bahwa tubuhnya akan di berikan kepada orang lain, si mankol merasa bingung dilain pihak si mankol sangat senang dapat membantu orang yang membutuhkan tubuhnya, tetapi di lain sisi si mankol merasa semua tak adil ia merasa terlalu cepat dan terlalu singkat ia menikmati dunia yang sebenarnya tak pernah ia nikmati. Tepat pukul 10 pagi akhirnya operasi ituberjalan lancar si pasien akhirnya mendapatkan jantung barunya dan berhasil selamat dari meja opersi, sementara jasad mankol akhirnya di bawah ke ruang jenazah, sampai akhir hayatnya mankol masih tak tahu mengapa dunia sekejam ini, dan ternyata si pasien yang mendapat jantung mankol adalah petinggi negara itu, dan semuanya akhirnya tak pernah ada yang tahu dan di sembunyikan tentang kisah mankol manusia yang di ciptakan untuk di ambil bagian tubunya.

terima kasih
Dari ceriata di atas sudah selayaknya kita menolak kloning pada manusia untuk alasan apapun, bahkan untuk alasan anak bagi suami istri yang mandul karena bagaimanapun anak kloning tidak mempunyai kedua orang tua melainkan hanya satu saja, lagian  masih banyak anak yatim yang membutuhkan kasih sayang orangtua.
Apalagi untuk alasan medis sebagai pengganti organ tubuh orang yang membutuhkan. kita harus ingat manusia di ciptakan dalam keadaan yang sempurna di banding makhluk lainnya manusia memiliki perasaan pikiran dan kemampuan berpikir, sehingga tidak sepantasnya di lakukan kloning, karena akan membuat tuhan murka, karena manusia sudah mulai mangambil kewenagan tuhan, dan ingat kiamat sudah semakin dekat karena manusia telah melakukan pelaggaran yang fatal. Utuk itu penulis mengajak semua pihak mennggalakkan (Gerakan Anti Penciptaan Manusia Kloning) atau GAPMK karena menyalahi aturan hak asasi manusia. Perlu kita ketahui manusia di ciptakan sebagai rahmatan bumi dan isinya.
Anak adalah karunia yang sangat besar, maka bersyukurlah kalian yang mempunyai anak.
janagn biarkan mereka menderita saat mereka tak tahu apa itu penderitaan.
anak tak pernah tahu apa itu penderitaan, karena anak hanya mengerti yang membutnya senang.
betapa polosnya anak dalam menjalani kehidupan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar