Arti Dari Kata Mudik

transparent url(http://refah-kurniawan-kata-motivasi.blogspot.com/-ETO8oKBKDak/UYia2sslpEI/AAAAAAAAAw0/EO15SEY4imo/s1600/kali.png) repeat-x fixed top center; persiapan untuk mudik dan arti kata mudik
Arti Kata Mudik - Mudik sendiri sangat banyak definisinya, karena mudik sendiri sering dilakukan ketika ada hari hari besar dan libur panjang sehingga membuat para perantau balik ke kampung halaman masing masing. Yah, kata arti mudik itu sendiri adalah pulang kampung.


Artinya orang orang yang melakukan mudik itu adalah orang orang yang ingin pulang kampung. Istilah pulang kampung disini ialah pulang ke tanah kelahiran sang pemudik. Mudik sendiri bisa dilakukan dengan beberapa macam cara diantaranya ;

1. Mudik menggunakan Sepeda Motor atau mobil pribadi.
2. Mudik menggunakan Kapal.
3. Mudik menggunakan Pesawat.
4. Mudik menggunakan Bis/angkutan umum/kereta api.

Masih banyak lagi sebanarnya seperti mudik menggunakan sepeda, becak, odong-odong, dll. hehe. gak percaya yah kalau ada yang pernah mudik menggunakan becak dan sepeda. Kakek saya pernah tuh mudik naik sepeda. haha.

Selain itu mudik juga biasanya dilakukan setahun sekali pada saat lebaran atau tahun baru, tapi sih biasanya banyak sekali dilakukan ketika bulan ramadhan atau lebaran seperti ini. Bulan ramadhan adalah bulannya mudik, Semua orang pergi pulang ke kampung halaman nya masing-masing untuk bertemu sanak keluarga mereka.

Mudik memang menyenangkan, tapi sulit dijalani. Maka oleh itu anda harus berhati-hati ketika sedang mudik kemanapun anda pergi. Karena keselamatan lah yang nomer 1. arti kata mudik inilah yang sering disalah kaprah kan orang. Mudik tanpa memikirkan keselamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar